Menangani Bekas Jerawat Lewat Cara Alami

Menangani bekas jerawat sebenarnya mudah, cukup mengambil berbahan-bahan alami di lebih kurang kita. Tetapi, ada banyak hal yang perlu di perhatikan dalam menangani jerawat, yakni struktur kulit akibat bekas jerawat serta warna kulit yang tidak sama.

Untuk memperbaiki sel kulit yang luka akibat timbulnya jerawat, dibutuhkan perawatan eksfoliasi teratur untuk mengangkat sel kulit mati. Tetapi, yang perlu di perhatikan, janganlah terus-terusan menggunakan scrub dengan ekstrem.
menangani bekas jerawat lewat cara alami

Coba menggunakan baking soda untuk menghilangkan bekas jerawat. Walau bukan hanya bahan alami, tetapi baking soda cukup lembut sebagai exfoliant. Baking soda terbuat dari butiran halus dengan wujud bulat prima, hingga pas dipakai untuk mengangkat sel kulit mati serta sel kulit yang beralih warna tanpa melukai kulit serta mengakibatkan iritasi.

Ambillah satu sendok makan baking soda, lantas campur dengan sedikit air, lantas terapkan ke muka serta pijat dengan gerakan memutar. Janganlah lupa basuh sesudahnya. Cukup dipakai 2 x 1 minggu serta tidak lebih.

Untuk anda yang pingin menyamarkan warna kulit yang menghitam, dapat menggunakan jus lemon. Peras jeruk lemon, serta ambillah satu sendok makan perasannya sebagai toner. Kerjakan sepanjang tiga kali 1 minggu. Dapat dipalikasikan memercikkannya ke muka atau menggunakan kapas. atau, dapat juga diterapkan segera ke tempat bekas jerawat gunakan cotton bud. Tetapi ingat, jauhi area mata waktu mengaplikasikan jus lemon ke mata anda, dikarenakan bisa mengakibatkan iritasi.

Jus lemon memiliki kandungan vit. c yang menolong peluruhan kulit serta sel kulit mati. Pemakaian jus lemon pada kulit juga dapat menolong meratakan warna kulit lebih cepat serta menyamarkan noda hitam dikarenakan bekas jerawat.

0 comments:

Post a Comment