Tips Merawat Rambut untuk Anak Secara Alami


Tips merawat rambut untuk anak sebenarnya beda-beda tipis dengan tips merawat rambut untuk orang dewasa. Untuk merawat rambut anak anda, anda dapat menggunakan cara yang modern atau cara yang alami. Untuk cara yang modern, anda dapat menggunakan produk perawatan rambut berupa shampo untuk anak anda. Anda dapat membelinya di toko-toko terdekat dirumah anda. Untuk cara yang alami dan tradisonal, anda dapat memanfaatkan bahan sederhana disekitar rumah anda.

Merawat Rambut Anak secara Alami dan Tradional

Tips Merawat Rambut untuk Anak Secara Alami
Tips Merawat Rambut untuk Anak

Cara merawat rambut anak kecil secara alami dapat menggunakan bahan-bahan sederhana dari dapur dan halaman rumah anda, misalnya: lidah buaya, minyak zaitun, dan kemiri. Caranya dengan mengoleskan lidah buaya tersebut secara merata kerambut dan kulit kepala anak anda, dan kemudian bilas hingga bersih. Tips merawat rambut anak yang lainnya, antara lain: membersihkan rambut secara teratur dengan menggunakan produk shampo yang tepat, mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, menggunting rambut secara teratur dan memilih sisir yang tepat, mengikat rambut saat berolahraga, menggunakan penutup saat berenang dan terakhir menjauhi sinar matahari.

Tips merawat rambut bayi sama dengan tips merawat rambut untuk anak-anak. Hanya saja, pada bayi, anda harus melakukannya dengan lebih lembut dan berhati-hati karena tulang kepalanya belum menyatu secara sempurna. Selain itu, anda juga perlu berhati-hati saat membilas atau membersihkan sisa-sisa dari olesan lidah buaya atau bahan lainnya. Jangan sampai mengenai mata bayi anda, dan jangan pula anda lalai membersihkannya karena dapat menyebabkan ketombe dan kerusakan pada rambut bayi anda.

Merawat Rambut Anak Untuk Hasil yang Maksimal

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus rutin mengoleskan bahan-bahan tersebut pada rambut anak anda. Semakin dini anda memutuskan untuk intensif merawat rambut anak anda, semakin cepat pula hasilnya akan anda lihat. Rambut anak anda akan semakin sehat, lebat dan hitam berkilau. Jadi, tunggu apalagi? Segeralah mencoba tips merawat rambut untuk anak-anak anda di rumah.

5 comments:

  1. makasih infonya..
    jika saya boleh nanya, kalo anak memkai gel rambut bagus ga gan?
    tapi gel anak bagaimana gan?
    terimakasih

    kunjungi juga http://tanjungherbal.com/shampo-noni-bsy/

    ReplyDelete
  2. info yang sangat bermanfaat..
    terimakasih ya bunda untuk tipsnya ;)

    silahkan kunjungi http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete
  3. infonya berguna banget gan thanks
    http://obattipes.xyz/

    ReplyDelete
  4. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    ReplyDelete